Jumat, 05 Oktober 2012

Cara Membuat Udang Tempura Soba

      
kali ini saya akan memberikan resep masakan khas jepang yang bernama "Udang tempura soba" makanan ini dapat anda nikmati bersama keluarga anda ciptakan suatu moment yang berbeda, apalagi bagi pasangan anda jika memang ini salah satu makanan faforitnya maka anda akan semakin di sayang pasangan anda karena anda bisa memasak kan makanan kesukaan bagi pasangan anda

Bahan nya adalah sebagai berikut :
  1. Sediakan 2000 ml air untuk merebus.
  2. 200 gram soba kering (itu lho mie pipih khas jepang).
  3. 1250 ml kaldu ayam, lebih baik di buat sendiri karena sesuai dengan selera anda.
  4. 4 sdm micin, 2 sdt gula pasir, 1 cm jahe yang telah di memarkan serta 2 siung bawang putih yang telah di memarkan terlebih dahulu, setengah sendok garam, serta 1 sdm daun bawang iris untuk taburan udang tempura soba diatasnya.
  5. Sediakan 8 ekor udang windu besar lebih kurang 500 gram, 75 gram tepung terigu, 125 ml air es, 1 kuning telur
  6. Minyak untuk menggoreng sesuai keperluan.
Cara membuat nya adalah sebagai berikut :

didihkan dahulu air dalam panci ,dan masukan soba tersebut sampai masak,angkat serta bilas soba tersebut dengan menggunakan air dingin sambil diaduk sampai larutan tepungnya benar-benar hilang , lalu tiriskan.

masak kaldu Ayam bersama micin, gula, jahe, bawang putih dan garam. Setelah mendidih kecilkan api nya. masak terus sampai bau langunya hilang lalu angkat. Untuk membuat udang tempuranya kupas kulit udang, sisakan ekornya dan kerat-kerat bagian bawah udang serta tarik-tarik udang tersebut sampai lurus. Campur terigu, air es, dan kuning telur, aduk sampai rata , dan panaskan minyak yang akan dipergunakan untuk menggoreng udang tersebut. Celupkan udang kedalam tepung terigu, lalu goreng hingga warnanya kuning keemasanangkat lalu tiriskan.

Kemudian taruhlah soba kedalam mangkuk, tuangi kaldu ayam hingga tergenang lalu berilah 2 potong udang tempura diatasnya serta taburi daun bawang yang telah disiapkan tadi , dan udang tempura soba khas jepang siap disajikan

CATATAN : makanan diatas disarankan hanya untuk 4 orang, singkatan sdm (sendok makan), sdt ( sendok teh).
Semoga Bermanfaat.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar